Windows 10

Gak pernah pede sebetulnya kalo udah bahas yang namanya komputerisasi dan sebangsanya, soalnya ga terlalu ngerti juga, kan malu sama suhu-suhu yang lain yang sudah expert. Seperti yang pernah aku tulis pada artikel TIPS AMAN KOMPUTER berikut.

Tapi kali ini aku mau nulis sesuatu yang masih hot, dari judulnya kan udah jelas mau bahas Windows 10. yup.. meski belum launching secara resmi tapi buat kalian yang mau coba udah bisa ko, Disini juga sudah menyediakan installer Windows 10 kamu bisa download dan langsung bisa diaktivasi.

Buat sebagian orang ganti OS itu sama beratnya kaya ngelupain mantan yang masih sayang, Aku juga termasuk kalangan itu, karna sampai sekarang aku belum bisa move on ke OS windows yang baru win 8 atau win 8.1. Aku masih setia dengan windows 7 alasannya sederhana, stabil dan ga mau repot lagi, itu aja.

Jujur saja memang lama-lama tampilan windows 7 makin terlihat membosankan sementara yang lain sudah dihiasi dengan gaya metro-nya. Nah apalagi OS windows 10 ini, menurutku jauh lebih baik dari win 8.1 meski beberapa memang mirip tapi tetep aja menurutku beda dan lebih bagus.

Aku tidak mencoba OS win 10 dikomputerku (udah sempit tempatnya brow, ga cukup partisi lagi) tapi dikomputer salah satu temanku dan aku sangat puas ketika mencobanya, kalau kamu mau lebih jelas silahkan cari saja kelebihan dan kekurangan windows 10 diblog sebelah.

Pengen banget langsung hijrah tapi tunggu resmi dulu deh.. (tapi kan harus mulai dari awal lagi, instal lagi, cari driver lagi, dan ahh.. males banget.. sumpah) dengan segala kegamangan itu akhirnya aku coba cari alternatif yang lain, sepertinya cuma satu pilihan yang masuk akal, ganti tema !! udah biasa kan sebenernya.

Jujur aja aku punya banyak pengalaman buruk waktu pas main-main sama urusan tema windows, sempet malah sampe harus instal ulang, karna tema-tema yang beredar itu kebanyakan ga bener dan mengandung virus (jadi berhati-hatilah)

Sampai akhirnya aku menemukan sebuah tema win 10 yang sepertinya terlihat mirip dan aman untuk diinstal. Dicoba deh.. inget Recoverynya disiapin buat jaga-jaga...

Dapetnya disini langsung diinstal dan hasilnya.. We Ou We.. alias wow.. mirip banget cuy.. bagian dekstopnya terutama, seperti kebanyakan tema yang lain ikon-ikonnya banyak yang berubah dan start menu masih bertengger disana khas win 8.1 kalau yang lain ga berubah masih kental nuansa win 7.

Ribet jelasinnya liat aja video PC-ku setelah diinstal tema ini.



Menurutku lumayan kerenlah.. skala 1-10 ya.. 7 lah.. soalnya menurutku ada yang sedikit mengganggu soal start awal jadinya lama banget, soalnya aku biasa dari tekan tombol power sampai PC  keluar suara windows itu hanya butuh waktu 45 detik dan didetik 60-65 PC-ku sudah siap dipergunakan. tepi setelah instal ini tema dari tekan tombol power sampai keluar windows audio itu saja sudah memakan waktu 112 detik. dan untuk PC benar-benar bisa dipakai itu membutuhkan lagi waktu 127 detik. dan ini nyata aku sudah menghitungnya.

Start menunya menurutku keren.
Bahkan dibeberapa Laptop untuk memunculkan start menu retro ini bisa memakan waktu hingga 10 menit, ini bukan masalah atau kerusakan system tapi memang terkait dengan spek laptop atau dekstop kamu.

Ada beberapa warna tampilan tema. aku suka biru..
Bagiku ini lama dan lumayan mengganggu tapi setelah angapalah start PC 5 menit semuanya lancar normal seperti biasa hanya saja pemakaian ramnya untuk ini memakan sekitar 120 mb, bagiku blum terlalu mengganggu karna ram-ku 3 gb jadi masih aman untuk aplikasi lainnya.

Aku tidak merekomendasikan untuk yang spek PC-nya masih anak-anak, takutnya malah berat tapi kalo mau coba ya silakan saja.

Explorernya pun mengalami perubahan begitu juga dengan banyak ikon-ikonnya.
Ini aku jamin aman ga ada virusnya dan ga ribet kaya tema-tema yang lain, kalaupun ga suka gampang banget tinggal diuninstal aja.

Kalau ada beberapa yang ga jalan kemungkinan frameworknya harus udah 4.5 dulu baru bisa, atau kalau ada masalah yang lain bisa langsung cari tau ketempatnya, kalau aku tau pasti kubantu.

Ini Slidebar metro sebelah kanan, bisa diatur dan banyak pilihan widgetnya yang bisa dipasang.
Berikut video PC-ku ketika masih ber-windows 7 asli.



Yah.. mungkin ini solusi dariku yang pengen sedikit mencicipi nuansa windows 10 di PC atau laptopnya.

Makasih yah udah baca... 

Selamat Mencoba.

dede sutisna

Diehard fansnya Sheila on 7 dan Sum41, Blogger yang jarang posting, Masih suka nonton Doraemon dan penggemar game Fifa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar